Halaman

Rabu, 22 Maret 2023

Unasman dan STIEB-IMM Teken MoU bersama TVRI Sulbar


Pose bersama pasca penandatanganan MoU (Foto: Hamdan)

Polman-andankji.com -- Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi & Bisnis Insan Madani Mandar (STIEB-IMM), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan TVRI Sulawesi Barat.

Kegiatan penandatanganan ini berlangsung hikmat di Gedung Mahkamah Konstitusi Kampus Unasman, Madatte, Senin 20 Maret 2023.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor Unasman Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan STIEB-IMM Sri Irmayanti, dan Kepala Stasiun TVRI Sulbar Ir. Fuad, M.M.

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Rektor, para Dekan dan Ketua Prodi sejajaran Unasman, Pejabat Struktural STIEB-IMM, Ketua Tim Perencanaan & Pengendalian Konten Media Baru TVRI Sulawesi Bara, serta Ketua Tim Perencanaan & Pengendalian Pengembangan Usaha TVRI Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Stasiun TVRI Sulbar menawarkan beberapa kegiatan atau program yang potensial dilakukan untuk mewujudkan kerjasama yang telah disepakati. Selain itu juga, TVRI dapat dan bersiap berbagi pengalaman khususnya dalam bidang penyiaran (broadcasting).

Sementara itu, Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin, mengatakan bahwa kolaborasi ini sangat penting bagi para pihak, untuk saling bersinergi membangun Sulbar. Unasman sejak lama ingin berkolaborasi dengan TVRI Sulbar, dan sangat disyukuri saat ini dapat terwujud. Mengingat di Unasman terdapat beberapa Prodi yang terkait dengan TVRI khususnya Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Teknik Komputer dan Prodi Sistem Informatika. Namun demikian Prodi lain juga dapat secara kreatif merancang kerjasama.

"Kami berharap MoU hari ini dapat terimplementasikan dalam berbagai bentuk kerjasama dan teraplikasi dalam sejumlah program. Terutama beberapa bidang dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)", sambung Rektor.

Semua pihak, baik Unasman, STIEB-IMM dan TVRI, berharap semoga bulan Ramadhan yang sesaat lagi sampai, dapat menjadi awal untuk mewujudkan MoU. *H&*

Tidak ada komentar: